Selasa, 17 Agustus 2010

Tarakan Kota BAIS

Tarakan Kota BAIS adalah slogan kota Tarakan. Kata BAIS merupakan implementasi dari pememerintah kota untuk mewujudkan little Singapore "Tarakan The Little Singapore". Selain itu sebagai kota jasa yang sedang berkembang di wilayah Kalimantan Timur bagian utara, Slogan BAIS merupakan harga mati. BAIS sendiri adalah kepanjangan dari Bersih, Aman, Indah, dan Sejahtera. Penjabaranya sebagai berikut:


B untuk BERSIH: Untuk masalah kebersihan bisa dibilang Tarakan adalah kota yang bersih . Hal ini dapat dilihat dari jarangnya sampah yang berhamburan seperti di kota lain. Sementara sikap pemerintah juga sangat mendukung kebersihan kota dengan adanya DKPP yang senantiasa menjaga kebersihan kota Tarakan.

A untuk AMAN: Keamanan adalah prioritas utama dari pemerintah kota Tarakan. sementara dari sudut pandang saya dari segi keamanan kota Tarakan bisa dibilang sangat aman dibandingkan dari tingkat kriminalitas di kota-kota lain di indonesia. Hal ini dapat di perhatikan jika anda berkunjung ke kota Tarakan tampak banyak kendaraan bermotor yang hanya di parkir di teras rumah. Ini merupakan fenomena yang langkah jika anda berada di Kota lain di indonesia.

I untuk INDAH: Keindahan Tarakan mungkin tak seindah panorama di Bali dan tempat tempat lain. Indah di sini memiliki artian indah dari segi penataan dan keteraturan tata kota yang indah. Dilihat dari peta Master Plan Tarakan, keindahan tata kota akan lebih baik lagi dalam kurun waktu lima tahun kedepan.

S untuk SEHAT dan SEJAHTERA : Untuk mewujudkan Tarakan yang sehat dan sejahtera pemerintah telah membangun RSUD sebagai sumber pelayanan Kesehatan. Konon RSUD ini adalah RSUD terbesar di wilayah Kalimantan Timur bagian utara. Bahkan anggaran untuk RSUD ini menelan anggaran cukup sebesar. Hal ini merupakan sikap pemerintah Kota Tarakaan dan dukungan Pemprov KALTIM untuk mewujudkan Tarakan yang sehat dan sejahtera.


Sebagai salah satu warga Tarakan saya hanya berharap bahwa kata Tarakan Kota BAIS bukan hanya selogan semata yang di pajang di spanduk-spanduk serta banner-banner dan luntur dimakan waktu. Satu lagi harapan besar saya agar sikap pemerinta tetap konsisten dengan slogan yang di usungnya tidak hanya berhenti samapai di situ. semangat buat Pemkot Tarakan jayakan Tarakan sebagai Kota BAIS.


Sumber:
http://fandy-trk.blogspot.com/2010/05/tarakan-kota-bais.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar